Rabu, 12 Mei 2010

Jadilah Diri Sendiri dan Raihlah Kesuksesan di Bidang Itu

Setiap kali saya bertemu dengan teman yang berprofesi sebagai karyawan, mereka selalu bilang kalau jadi pengusaha itu enak. Bisa bekerja semaunya, menentukan jam kerja sendiri, bebas bekerja tanpa di suruh-suruh, dan banyak kenikmatan dari kebebasan yang dapat kita rasakan sebagai pengusaha. Saya tidak menampik hal ini. Sebagai pengusaha, memang saya bebas bekerja kapan pun saya mau bekerja. Saya tinggal suruh karyawan untuk mengerjakan semua pekerjaan saya. Saya punya banyak waktu luang tiap hari. Mau mandi atau ngantor jam 1 siang juga nggak ada yang memarahi.

Tapi apakah pernah dibayangkan bagaimana berat beban saya saat harus memutar otak untuk bisa membayar gaji karyawan dan beberapa tagihan perusahaan tiap bulan? Kepala seperti mau pecah melihat laporan keuangan yang tidak sesuai dengan target, atau banyaknya tagihan yang macet pada pelanggan? Tidak selamanya jadi pengusaha itu enak.

Yang paling enak adalah menjadi orang yang menikmati posisi anda sekarang. Jika anda merasa enak menjadi karyawan, jalani aja menjadi karyawan, tapi harus karyawan yang sukses tentunya. Bisa membawa pada kesuksesan perusahaan tempat anda bekerja. Jika anda menjadi seorang pengusaha, jadilah pengusaha yang sukses. Pengusaha yang bisa membuka peluang pekerjaan sebanyak-banyaknya.

Sukses untuk anda…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar